Rabu, 16 Oktober 2013


Perpustakaan Universitas Indonesia >> UI - Tesis (Membership)
Strategi pemasaran Astra Internasional dalam menghadapi persaingan
Pasar Internasional:  studi kasus pengaruh penjualan mobil impor
terhadap pangsa Pasar Mobil Toyota Kijang    
Muhammad Aslam
Deskripsi Dokumen: http://lontar.ui.ac.id/opac/ui/detail.jsp?id=70777&lokasi=lokal
------------------------------------------------------------------------------------------
Abstrak
Terjadi penurunan kinerja terhadap PT. Astra Intenasional, dikarenakan adanya beban hutang yang masih
harus dibayar dan melambatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia serta krisis ekonomi yang berkepanjangan.
Semua hal ini merupakan kendala yang utama untuk penerapan strategi pemasaran.   
<br />
PT. Astra Intemasional sebagai produsen otomotif terbesar di Indonesia hares memiliki kewaspadaan yang
tinggi terhadap kedatangan mobil impor yang dapat berpengaruh terhadap pangsa pasar mobil toyota kijang.
Dan Strategi Pemasaran yang dilakukan sebagai pemimpin pasar industri otomotif di Indonesia. Tujuan
dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh efektifitas dari strategi pemasaran yang
dilakukan PT. Astra Internasional untuk mengantisipasi daya saing mobil toyota kijang terhadap mobil
impor. Dan Metode Penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif dan eksplanatif dengan cara
membandingkan strategi pemasaran yang dilakukan Astra Internasional dengan menggunakan Strategi
Bersaing (melalui strateg generik dan lima kekuatan persaingan) dan Bauran Pemasaran.   
<br />
Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk meningkatkan daya saing produk perusahaan yaitu mobil toyota
kijang terhadap mobil impor yang didatangkan oleh para importir sebagai akibat dikeluarkannya kebijakan
Pemerintah mengenai kebebasan impor mobil. Strategi pemasaran harus dilakukan secara konsisten dengan
di dukung Strategi Bersaing dan Bauran Pemasaran. terhadap mobil toyota kijang.   
<br />
Harus diperhatikan upaya transfer teknologi yang lebih baik lagi dari pihak prinsipal dan juga kandungan
lokal yang lebih banyak dan kandungan impor. Sehingga nilai jual dapat ditekan serendah mungkin untuk
meningkatkan penjualan mobil toyota kijang.   
<br />
sumber : http://lontar.ui.ac.id/file?file=pdf/abstrak-70777.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar